Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Hindari 5 Kesalahan Umum Saat Memilih Hosting

Sebagian besar orang sering merasa tertipu karena berfikir bahwa hosting terbaik yang menawarkan salah satu fitur yang disebut dengan unlimited bandwidth yang berarti bahwa Anda sebagai klien akan benar-benar mendapatkan bandwidth yang tak terbatas, tetapi sebenarnya hal ini tidak terjadi. Ketika memilih hosting untuk situs web, ada sejumlah kesalahan yang dilakukan sebagian besar orang. Berikut adalah 5 kesalahan umum yang perlu Anda hindari saat memilih hosting untuk situs web Anda.

memilih web hosting terbaik

1. Pengertian Unlimited Bandwidth

Seperti yang sudah saya katakan diatas, ini adalah kesalahan utama. Setiap perusahaan yang menawarkan sesuatu yang tak terbatas pada dasarnya mereka tidak menyatakan kebenaran secara detail. Biasanya mengenai penjelasan tak terbatas ini di tuliskan pada halaman syarat dan kondisi (usahakan anda membacanya) Yang menyatakan bahwa “Unlimited” yang sebenarnya berarti “dalam penggunaan yang wajar”. Ini seperti ketika Anda sedang menghadiri acara dan yang menyediakan makan secara prasmanan. Anda tidak bisa benar-benar makan segala sesuatu yang disediakan di sana. Pada titik tertentu Anda akan diminta untuk membayar lebih atas apa yang Anda ambil. Kebanyakan website tidak memerlukan unlimited bandwidth (seperti kebanyakan orang tidak bisa makan semuanya di prasmanan, bahkan jika itu gratis) sehingga dalam perusahaan hosting pada kenyataannya jarang menawarkan hal tersebut.

Baca : 10 Layanan Hosting Terbaik Murah

2. Tertipu Harga

Harga yang Anda lihat biasanya tertulis besar dan jelas tapi Anda harus teliti dan lihatlah bagian bawahnya, Anda akan melihat beberapa harga lain yang tercentang atau tercoret merah, harga lain tersebut sering menipu, meskipun pada saat Anda melakukan pembayaran pada bulan pertama atau tahun pertama gratis untuk harga-harga tersebut, Anda akan tetap harus membayar di bulan atau tahun berikutnya, yang menjadikan pembayaran Anda menjadi membengkak. Memang untuk masalah ini bervariasi dari perusahaan satu dengan perusahaan hosting lainnya. Jadi Anda harus benar-benar membaca tulisan yang terlihat kecil dan pastikan Anda tahu berapa sebenarnya biaya yang harus Anda keluarkan untuk hosting Anda tersebut.

3. Terjebak Dengan Layanan Pelanggan

Sekali lagi, ini benar-benar harus Anda lakukan penelitian sebelum Anda melakukan pembelian hosting. Pastikan Anda melihat mengenai sejarah perusahaan dan membaca ulasan pelanggan, sebaiknya di sebuah situs atau forum yang terpercaya. Kebanyakan orang tidak berpikir tentang hal ini sampai terjadi kesalahan, dan tersadar saat sudah terlambat dan Anda terjebak dengan perusahaan hosting jelek dan dukungan pelanggan yang buruk. Banyak perusahaan menawarkan 24/7/365 dukungan. Itu 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, 365 hari dalam setahun. Tentu saja ini tidak berarti kualitas layanan yang mereka berikan tidak bagus 100%. Bahkan tulisan 24/7 tersebut hanyalah sebuah pemanis yang sebenarnya mereka tidak membantu apa-apa. Anda harus mencoba setiap layanan dukungan pelanggan tersebut, berapa lama chat online mereka membalas Anda, berepa lama mereka merespon telpon dan kontak form yang tersedia saat Anda mengajukan pertanyaan.

Baca : Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

4. Upgrade Ketika Anda Tidak Siap

Jika situs Web Anda tidak dapat mendukung jumlah lalu lintas yang besar, maka itu berarti Anda perlu meng-upgrade paket hosting Anda. Perusahaan hosting Anda akan memiliki akses ke statistik tentang situs Anda dan akan menyarankan kepada Anda tentang apa yang paling Anda butuhkan sekarang. Mayoritas web host menyediakan pilihan upgrade yang sangat baik. Sering ada penawaran besar untuk pelanggan yang sudah ada. Jika Anda sedang berada pada sebuah perusahaan hosting yang baik, mereka akan menghargai bisnis Anda. Ada dalam kepentingan mereka untuk membuat Anda bahagia dan mempertahankan hubungan yang baik antara perusahaan dan klien. Jangan takut untuk memperluas situs Anda ketika tumbuh dengan lalu lintas yang besar, dan jangan takut untuk berinvestasi dengan harga upgrade tersebut dengan penyedia hosting Anda.

5. Tidak Melakukan Penelitian

Bagaimananpun itu, dalam dunia internet ini terdapat banyak sekali perusahaan web hosting yang baik dan buruk dan bahkan benar-benar jelek yang berserakan seperti sampah. Ada penipuan, ada perusahaan yang buruk yang tidak menghargai Anda sebagai pelanggan dan ada perusahaan yang tidak beroperasi secara etis. Namun di sisi lain ada perusahaan web host ramah lingkungan yang mengimbangi semua energi yang mereka gunakan. Ada perusahaan yang telah memenangkan penghargaan untuk layanan pelanggan mereka dan produk hosting mereka dan ada perusahaan yang hanya menyediakan hosting yang sangat baik. Cara terbaik untuk menemukan hosting yang tepat untuk Anda adalah untuk melakukan penelitian terlebih dahulu terhadap perusahaan hosting yang Anda inginkan tersebut. Menetapkan apa yang Anda inginkan, cari tahu yang mereka tawarkan dan kemudian memutuskan apakah mereka benar-benar tepat untuk Anda dengan melihat bagaimana mereka beroperasi. Selalu membaca ulasan atau review tapi ingat bahwa setiap situs berbeda. Jadi apa yang mungkin bagus untuk satu pelanggan tapi mungkin tidak relevan bagi Anda.

Baca : Solusi Web Hosting yang Tepat untuk Usaha Kecil

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress EightMedi Lite Responsive Gratis

EightMedi Lite adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang ideal untuk situs medis seperti untuk...

Cara Mudah Embed Profile LinkedIn di WordPress

Jika Anda aktif menggunakan sosial media LinkedIn yang dikenal sebagai sosial media untuk mencari...

Close