Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Hapus Post Revision Lama di WordPress

Post revision adalah salah satu fitur keren dari WordPress sejak versi 2.6. WordPress secara otomatis menyimpan post revisi, sehingga Anda dapat memulihkan kembali jika hal-hal yang tak terduga terjadi seperti pemadaman listrik, browser crash, crash komputer dll. Jika Anda menyimpan posting atau halaman beberapa kali, maka jumlah revisi akan secara signifikan meningkatkan. Sebagai contoh jika Anda memiliki 200 posting dengan 10 revisi masing-masing, Anda bisa menyimpan 2.000 salinan data. Dan tentunya itu sebagian besar tidak diperlukan. Setiap revisi tambahan meningkatkan ukuran database Anda sehingga membuat waktu pemrosesan lebih lambat dan lebih lambat. Pada artikel saya sebelumnya dengan judul 7 Fitur WordPress yang sering dilupakan, disitu saya memberikan tutorial untuk membatasi jumlah post revision, sehingga anda dapat meminimalkan jumlah post revisi yang disimpan, sehingga bisa menghemat database.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi dengan Anda sebuah plugin yang disebut Better Delete Revision yang memungkinkan Anda untuk menghapus post revisi lama, halaman dan konten meta terkait secara penuh. Hal ini juga memiliki pilihan untuk mengoptimalkan database baik untuk mengurangi ukuran dan bisa juga untuk mempercepat proses database.

Baca : 13 Cara Mempercepat Loading Website WordPress

better delete revision plugin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Better Delete Revision. Setelah Anda mengaktifkan plugin, opsi baru akan muncul di bawah tab Settings (Settings Ā»Better Delete Revision).

Setelah Anda mengklik pada link option, Anda akan masuk pada halaman pengaturan “Better Delete Revision Manager” yang berisi statistik berapa banyak revisi posting berlebihan telah dihapus sejak Anda mulai menggunakan plugin. Hal ini juga memungkinkan Anda memeriksa posting revisi yang dapat dihapus, dan juga terdapat tombol untuk mengoptimalkan database Anda.

Anda dapat mengklik chek revisions post untuk melihat daftar posting revisi yang dapat dihapus. Disitu akan terdapat tombol untuk menghapus semua revisi.

Baca : Cara Optimasi Database WordPress dengan Wp Optimize

Silahkan coba tutorial diatas, dan semoga situs anda menjadi ringan dengan bantuan plugin tersebut. Semoga bermanfaat. šŸ™‚

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress CW Magazine Responsive Free

Magazine adalah Theme wordpress responsive gratis, tema yang dapat digunakan oleh situs-situs berita kecil,...

Cara Menambahkan Thumbnail Video di WordPress

Jika anda menggunakan wordpress sebagai platform untuk membangun situs anda, dan anda ingin mempublikasikan...

Close