Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Hapus atau Rename Kategori Uncategorized WordPress

Saat anda menginstal WordPress, maka wordpress akan terdapat 1 post default, 1 standar komentar, dan 1 kategori default. Kategori ini bernama Uncategorized. Berbeda dengan pos dan komentar kategori ini tidak dapat dihapus karena melayani tujuan yang sangat khusus.

Ketika anda menulis artikel dan lupa untuk memilih kategori yang merupakan kesalahan umum dilakukan, WordPress secara otomatis memilih kategori Uncategorized untuk artikel yang diterbitkan. Jadi tidak hanya bahwa hal itu ditunjukkan dalam Struktur URL, tetapi juga menambah kategori antara kategori lain.

Baca : 8 Tips Harus Dilakukan di Situs WordPress

Ini sangat perlu anda pertimbangkan ketika menjalankan sebuah situs profesional dan memiliki kategori Uncategorized muncul karena kesalahan kecil manusia yaitu Lupa. Menurut pendapat saya, ini menyebabkan noda kecil dalam reputasi seorang editor blog. Sering kali ini terjadi karena kesalahan, dan beberapa orang menganggapnya sebagai seorang editor ceroboh.

Untuk mengatasi hal ini terjadi maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan merename kategori Uncategorized atau menghapus dan menggantinya.

Rename atau Ubah Uncategorized

Untuk mengubah nama kategori Uncategorized adalah dengan masuk ke menu Post » Categories, Klik Edit pada Uncategorized dan silahkan ubah Name dan Slug, Misal “wordpress” dan klik tombol update. Sekarang jika anda lupa tidak memilih kategori saat anda publish artikel, secara otomatis artikel tersebut akan memiliki kategori “WordPress“.

Delete Atau Hapus Uncategorized

default post categoryUntuk menghapus default kategori memang tidak bisa, kita memang harus membuat dan memilih satu kategori khusus pada wordpress untuk kita set sebagai default, dan setelah itu hapus kategori Uncategorized, Pertama anda buat kategori di menu Post » Categories dan buat satu kategori default misal “WordPress“, Setelah itu anda masuk ke menu Settings » Writing, Dan ganti Default Post Category dari Uncategorized ke WordPress.  Jika anda sudah mengganti Default kategori tersebut, sekarang anda bisa masuk ke menu kategori kembali dan menghapus kategori Uncategorized.

Baca : Cara Membuat Post dan Page Baru WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Simple Dark Responsive Free

Simple Dark adalah theme wordpress Responsive gratis, seperti namanya tema wordpress sederhana dengan cukup...

Cara Pasang YM Yahoo Messenger di WordPress

Yahoo messenger atau yang sering kita sebut YM adalah sebuah aplikasi chating dari yahoo...

Close