Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Mudah Desain Theme WordPress Sendiri Dengan CloudPress

CloudPress adalah Platform Theme Builder WordPress yang sangat keren yang dapat membantu Anda menciptakan tema WordPress dengan desain menakjubkan sesuai keinginan Anda sendiri, ini merupakan revolusi baru dalam desain tema WordPress. Cloud-Press sangat mudah digunakan oleh pemula sekalipun dengan tanpa pengatahuan coding dimiliki dan tema yang dihasilkan sudah responsive dimana akan sempurna di akses melalui berbagai perangkat seperti smartphone, tablet maupun desktop. Perlu Anda ketahui juga bahwa sampai artikel ini ditulis cloud-press sudah digunakan oleh 15.000 pengguna dan mereka bahagia dengan menggunakan CloudPress.

cloudpress theme builder

Cloud-Press memiliki fitur drag and drop yang menjadikan mudah dalam membuat desain tema WordPress profesional dengan cepat, ini tentu akan menghemat sebagian besar waktu Anda dalam membuat desain website, karena pada dasarnya sebagian besar waktu banyak dihabiskan oleh profesional web pada area desain. Banyak sekali fitur yang dibawa oleh cloud-press bisa Anda dapatkan. Pada artikel ini saya akan mengulas secara lengkap tentang cloudpress, bagiamana menggunakan cloud-press dan apa saja yang akan Anda dapatkan jika menggunakan platform cloud-press ini.

Baca : Theme WordPress Premium Terbaik & Termurah

Bagaiman Cara Menggunakan CloudPress

Cloud-Press bekerja dengan 3 langkah mudah yang berarti Anda dapat membuat situs Anda online dengan cepat dengan hasil yang indah. Pada dasarnya WordPress merupakan platform untuk membuat website yang sudah sangat mudah tapi dengan hadirnya CloudPress ini langkah-langkah dibuat lebih mudah dan sederhana tapi tetap dapat menghasilkan situs yang sempurna. Berikut 3 langkah menggunakan CloudPress :

  • Create New Site : Sebuah contoh website WordPress baru secara otomatis dibuat untuk Anda pada server CloudPress dan situs baru dapat diakses hanya dalam beberapa detik.
  • Use the CloudPress theme builder App : Buat Tema WordPress dengan aplikasi revolusioner theme builder yang membantu Anda membuat desain tema WordPress responsif tanpa menulis baris kode.
  • Publish to your hosting server : CloudPress memiliki plugin Sync yang dapat Anda install di situs WordPress pada server hosting lain milik Anda. Kemudian Anda hanya perlu klik tombol dan situs CloudPress Anda akan ditransfer ke hosting Anda.

Dan berikut ini merupakan penjelasan langkah-langkah detail dari 3 langkah diatas yang bisa Anda ikuti :

Membuat Theme di CloudPress

Untuk memulai menggunakan CloudPress, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs CloudPress di » https://www.cloud-press.net/ dan klik tombol “Free Signup” untuk membuat account gratis di situs tersebut. Anda hanya perlu mengisi nama, email dan password lalu klik tombol “Get Started”.

Daftar CloudPress

Setelah Anda login ke dashboard klik tombol “Create New Site”.

create-new-site-cloudpress

Pada halaman berikutnya, Anda diharuskan untuk membuat nama poject untuk projek baru tersebut. Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan untuk memulai dengan sebuah project kosong dengan pilihan “Blank Site” atau memilih salah satu dari 13 desain layout yang sudah disediakan sebagai dasar untuk membangun desain website Anda (untuk pemula : memilih salah satu desain yang sudah tersedia akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan desain). Setelah Anda memilih WordPress Themes, silahkan klik “Create Site”. Dan Anda akan menerima email baru dari CloudPress yang berisikan informasi tentang username dan password untuk login ke Dashboard situs Anda.

create-new-project

Setelah klik tombol “Create Site” diatas, Anda akan di arahkan ke Dashboard WordPress dengan halaman pengaturan CloudPress yang berisikan bagian-bagian untuk mengkonfigurasi situs seperti : General, Site Settings, API Key, Sharing, SEO, Analytics, Transfer dan Apps. Juga terdapat tombol Design site, Preview dan Transfer to hosting dibagian atas.

dashboard-cloudpress

Untuk mendesain Theme WordPress milik Anda sendiri, silahkan klik tombol “Design The Site” dibagian atas, Anda akan dibawa pada area desainer situs. Pada bagian ini akan terdapat beberapa pengaturan yang banyak sebagai bagian untuk kebutuhan desain situs Anda.

Dibagian tengah Anda akan melihat tampilan desain situs Anda secara live, dan pada bagian atas terdapat beberapa tombol untuk menambahkan Page, Add Block, Add Element, Responsive Menu, Settings, Preview dan masih banyak lagi.

desain-theme-cloudpress

Ketika Anda mengklik pada sebuah elemen di preview situs Anda, itu akan memunculkan pilihan menu pengaturan di area tersebut. Sebagai contoh saya ingin menggati logo, maka saya cukup klik logo tersebut dan klik menu settings maka akan muncul berbagai menu seperti ingin mengganti gambar logo seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Pada bagian menu “Page” digunakan untuk menambahkan halaman sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat dengan mudah halaman dengan klik tombol “+” dan Anda dapat memilih layout halaman.

Pada bagian “Add Block” terdapat banyak pilihan yanag terdiri dari Header, Navigasi, Slider, Showcase, Footer dan masih banyak lagi. Anda  akan memuat daftar jenis blok konten yang dapat Anda tempatkan di header, konten atau footer. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu mengklik dan menyeret ke bagian  yang Anda inginkan dan mengedit isi sesuai keinginan.

add-block

Anda juga dapat menambahkan berbagai elemen yang berbeda pada area blok yang tersedia dengan klik “Add Element”. Pada bagian tersebut Anda melihat banyak element yang bisa Anda tambahkan seperti Google Map, Gambar, Video, Social, Contact Form dan masih banyak lagi.

add-elements-cloudpress

Untuk melihat hasil desain theme WordPress Anda di berbagai ukuran layar, Anda bisa klik menu responsive dengan icon mobile, smartphone dan desktop. Jika Anda ingin menyimpan desain Anda, klik menu centang pada bagian kanan atas.

Jika Anda kurang puas dengan tutorial diatas, Anda bisa melihat tutorial lengkap langsung dari situs resmi CloudPress disini » CloudPress Tutorials. Atau lihat Video singkat dibawah ini

Transfer Site Ke Hosting

Setelah Anda selesai pada area desain website dan Anda sudah puas dengan desain situs Anda, Anda dapat mentransfernya ke hosting Anda. Untuk melakukan ini tentu Anda harus memiliki akun premium dengan harga $59,99 per tahun untuk satu situs. Setelah Anda memiliki akun premium di CloudPress, Anda dapat klik tombol “Transfer to Hosting” dan Anda akan di arahakan pada tombol untuk mendownload plugin “CloudPress Sync”.

 cloudpress-transfer-hosting

Setelah plugin Anda aktifkan, Anda akan dibawa ke halaman yang memberikan Anda pilihan untuk “Get From CloudPress” yang kemudian akan memulai proses sync.

Setelah proses selesai Anda dapat melihat situs Anda dan itu akan terlihat mirip dengan yang Anda buat sebelumnya di CloudPress.

Yang lebih keren lagi pada plugin CloudPress Sync ini terdapat fitur CloudPress Sync untuk mengirim perubahan kembali ke aplikasi CloudPress sehingga setiap perubahan yang Anda buat pada akun CloudPress Anda akan secara otomatis berubah pada situs web Anda dengan hanya cukup klik tombol “Get From CloudPress”.

Harga CloudPress

CloudPress ditujukan untuk WordPress, memang dengan menggunakan WordPress Anda bisa dengan leluasa membuat website secara gratis, begitu juga tema WordPress bisa Anda dapatkan dengan gratis dengan desain menarik dan sudah terdapat ribuan tema di library WordPress siap digunakan. Tapi yang membuat CloudPress berbeda adalah kemampuan dalam desain tema WordPress yang mudah dan keren dengan drag and drop menjadikan CloudPress layak menawarkan layanan mereka dengan paket berbayar.

harga cloudpress

Jika Anda seorang desainer web WordPress dan serius ingin membuat situs menakjubkan namun mudah dengan memanfaatkan banyak sekali fitur menakjubkan dari WordPress Anda hanya perlu membayar biaya tahunan, dan rencana pertama dimulai dengan harga $ 59,99. Berikut adalah rincian lebih lengkap mengenai rencana harga yang ditawarkan oleh CloudPress :

  • Single Site Pribadi – $ 59.99 / tahun untuk 1 situs.
  • Starter – $ 95.88 / tahun untuk 3 situs.
  • Professional – $ 179.99 / tahun untuk 10 situs.
  • Ultimated – $ 359.88 / tahun untuk situs unlimited.

CloudPress menawarkan rencana gratis dengan 10 hari trial yang dapat Anda gunakan sebagai uji coba sebelum menggunakan layanan berbayar CloudPress, Anda bisa melihat berbagai macam fitur dan antarmuka CloudPress sebelum Anda benar-benar menggunakan rencana berbayar miliknya.

CloudPress Plan

Black Friday Diskon : CloudPress juga memberikan diskon up to 85% pada black friday pada 24 sampai 29 November 2016. Untuk paket Professionale Lifetime + 10 Themes hanya $79 yang seharusnya pada harga normal adalah $179.99. Dan Unlimited Plan hanya $179 saja yang seharusnya pada harga normal adalah $359.99.

Affiliate

CloudPress memberikan kesempatan bagi blogger dengan niche desain web dan juga WordPress untuk meraup keuntungan dari berbagi komisi sebesar 50% dengan memasarkan layanan CloudPress. Ini tentu menjadi tawaran yang baik untuk menguangkan blog Anda atau menambah penghasilan Anda dari program afiliasi.

Fitur CloudPress

Kenapa CloudPress pantas untuk Anda bayar untuk menggunakan layanannya adalah karena CloudPress memilik banyak fitur mengesankan seperti membuat tema dengan kontrol drag and drop pada area visual tanpa berhubungan dengan code. CloudPress memiliki 80+ blok konten yang telah ditetapkan, 50+ elemen dan widget, responsif layout berbasis grid, menu responsif, slider dan komidi putar.

Selain Anda dapat membuat tema WordPress milik Anda sendiri, Anda bisa menggunakan sejumlah tema yang dapat Anda gunakan sebagai dasar untuk memulainya, dalam tema tersebut sudah terdapat fitur-fitur unggulan seperti :

  • Unlimited Custliveom
  • Visual Styling
  • 13 Layout Available
  • Beauty Effect
  • Contact Form
  • Google Maps
  • 404 Page Customize
  • Carousel Slider
  • Facebook comments
  • Responsive Slider
  • Gallery Lightbox
  • Page Search Customize
  • Plugin SEO
  • Plugin Google Analytics
  • Plugin Social

Kesimpulan

CloudPress merupakan alat canggih untuk menciptakan tema WordPress yang menakjubkan dengan fitur mudah drag and drop pada area visual, ini mudah bagi pemula yang tidak memahami kode tapi ingin memiliki website dengan desain menarik sesuai keinginan. Harga yang ditawarkan CloudPress $59.99 per tahun menurut saya adalah merupakan harga yang wajar dan pantas untuk Anda bayar, mengingat banyaknya manfaat yang bisa Anda dapatkan dari layanan ini. Dan CloudPress memiliki plugin untuk menghubungkan dengan dashboard WordPress Anda pada hosting pilihan Anda sendiri, tema WordPress buatan Anda di Dashboard CloudPress dapat Anda import dengan mudah. Anda siap memiliki situs WordPress dengan desain menarik sesuai imajinasi Anda? Silahkan gunakan layanan CloudPress dengan klik tombol dibawah ini.

Visit CloudPress

Baca : 31 Tema WordPress Premium Terbaik Untuk Google Adsense

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Alizee Responsive Free

Alizee adalah Theme wordpress responsive free yang di desain dengan Gambar header yang besar...

Cara Memperbaiki URL Link Gambar Setelah Migrasi WordPress

Migrasi situs dari domain lama ke domain baru memang suatu hal yang menjengkelkan, karena...

Close