Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Daftar Hosting Terbaik dan Tercepat untuk WordPress 2016

Hosting adalah kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh siapa saja yang ingin terjun ke dunia bisnis online secara serius sebagai tempat untuk menyimpan file dari situs web atau blog bisnis online nya. Sebagus apapun nama domain Anda, sebagus apapun desain web Anda jika tidak didukung dengan Hosting terbaik maka akan percuma.

Hosting terbaik tentu mempunyai keunggulan di berbagai aspek, baik itu kecepatan, keamanan, layanan, dan juga harga. Akan menjadi sulit bagi Anda yang baru dalam memilih hosting, karena begitu banyak review atau ulasan mengenai perusahaan hosting bertebaran di internet yang tentu akan menjadikan Anda bingung.

Untuk memudahkan Anda, disini saya akan mengulas 5 daftar hosting terbaik dan tercepat untuk WordPress, di antaranya adalah SiteGround, Bluehost, iPage, HostGator, dan InMotion.

SiteGround

siteground web hosting

Biaya Hosting SiteGround hanya $3,95/bulan, SiteGround terlihat sangat menawan. SiteGround memiliki layanan pelanggan yang sangat personal dan SiteGround adalah layanan hosting yang biasa digunakan oleh pengguna WordPress. SiteGround mempunyai layanan khusus untuk WordPress yang tentu akan menangani WordPress lebih baik daripada hosting biasa. Selain itu SiteGround juga mempunyai dukungan atau support yang dapat membantu dan menyelesaikan setiap keluhan Anda dengan cepat, tepat dan professional. Jika Anda mendaftar hosting di SiteGround, Anda akan diberi domain gratis dan juga terdapat perangkat lunak gratis yang bisa Anda gunakan untuk membantu dalam mendesain situs. Di SiteGround, pengguna yang ingin menggunakan lebih dari satu domain dalam satu hosting harus meng-upgrade ke rencana dengan harga yang lebih mahal, tetapi Anda masih mendapatkan satu nama domain gratis.

Dalam pendaftaran di hosting SiteGround, Anda akan di hadapkan berbagai pilihan yang membuat harga menjadi terlihat mahal, misalnya terdapat pilihan untuk menggunakan Add-ons untuk privasi domain, hack alert, dan back-up harian. Jika Anda tidak ingin menggunakan beberapa fitur pilihan tersebut lebih baik untuk tidak memilihnya, karena harga akan bertambah mahal jika semua pilihan Anda centang. Jadi hati-hati untuk pilihan yang direkomendasikan ini.

Lihat Detail

BlueHost

bluehost hosting

Bluehost adalah web hosting yang paling dipromosikan untuk pengguna WordPress, jika Anda mengunjungi situs resmi WordPress.org, Anda akan melihat bagian menu hosting yang jika Anda membukanya akan melihat hosting bluehost disarankan oleh Wordprses untuk digunakan oleh pengguna WordPress self hosted. Harga Hosting Bluehost hampir sama dengan harga yang ditawarkan oleh SiteGround yaitu ($3,49/bulan), kecuali jika terdapat diskon, maka harga akan jauh lebih murah. Dashboard pengguna mudah dinavigasi dan transfer dari WordPress.com berjalan lancar. Bluehost memiliki dukungan pelanggan ramah, tetapi kadang agak lambat dalam menangani pelanggan. Fitur dasar Bluehost sudah lebih baik dari SiteGround (mereka memberikan ruang penyimpanan 50GB vs 10GB SiteGround), dan bahkan add-ons yang lebih murah.

Sayangnya, Bluehost tidak lagi yang terbaik untuk masalah tarif pembaharuan yang terbilang tinggi. Bluehost juga menambahka CPU throttling dimana metode ini untuk membatasi penggunaan CPU yang dapat sedikit memperlambat situs pengguna. Bluehost tentu perlu membuat beberapa perubahan jika mereka tetap ingin menjadi yang terbaik dan menempati posisi #1 lagi.

Lihat Detail

iPage

iPage WordPress

Hosting iPage adalah hosting dengan harga yang sangat terjangkau untuk tahun pendaftaran di awal, harga rencana awal hosting iPage adalah $1.99/bulan. Jika Anda seorang yang ingin serius dalam membangun bisnis online, Anda bisa menyewa hosting iPage untuk 2 tahun sekaligus karena harganya yang murah. Memang hosting iPage pada penagihan berikutnya mempunyai harga 2X lipat dari harga awal, tapi tetap harga masih sama dengan hosting lain seperti SiteGround maupun Bluehost. Kelebihan iPage adalah Anda dapat menggunakan 1 akun shared hosting untuk lebih dari 10 domain sekaligus, dan juga Anda mendapat 1 domain gratis untuk tahun pertama.

Kekurangan iPage adalah pada harga yang terkesan menjebak bagi pemula, jadi saat Anda akan melakukan transaksi haruslah teliti dan tidak memilih beberapa fitur yang ditawarkan seperti Add Ons backup, security dan anti virus. Jika tidak teliti maka harga akan terkesan mahal.

Lihat Detail

HostGator

hostgator web hosting

Hosting HostGator mengklaim dirinya sebagai hosting termurah dan mendukung diskon seperti harga $0,01 untuk bulan pertama, tetapi jika Anda mau sedikit mencari, Anda akan mendapatkan diskon terbaik (30% off). Harga dasar (hatchling) plan adalah $5,56/bulan tanpa diskon dan termasuk hosting untuk satu domain (Anda masih harus membeli domain), penyimpanan tidak terbatas, dan membiarkan Anda melakukan upgrade akun secara gratis.

Kekurangan terbesar HostGator berasal dari layanan pelanggan yang buruk. Sebagai penungguna Anda akan di biarkan menunggu dengan waktu yang terbilang sangat lama melalui sistem online chat – waktu tunggu bisa sampai 30 menit hanya untuk mendapatkan tanggapan. Tentu layanan pelanggan akan menjadi masalah yang serius untuk bisnis, mereka harus lebih memperhatikan lagi mengenai kecepatan dalam mengatasi masalah dari pengguna. Jika layanan dukungan pelanggan merupakan hal yang penting bagi Anda, maka saya sarankan untuk lebih baik memilih salah satu dari tiga layanan lain di daftar ini, karena mereka membuat pekerjaan lebih cepat dengan masalah apapun yang mungkin Anda miliki.

Lihat Detail

InMotion

inmotion web hosting

InMotion merupakan hosting dengan tingkat layanan pelanggan yang terbilang hebat. Setiap saluran layanan seperti (email, telepon dll) memiliki waktu respon rata-rata yang sama dan waktu tunggu cenderung wajar. Para support juga memiliki keahlian yang sangat baik yang bisa menyelesaikan dan memberikan solusi setiap keluhan dari pengguna. Back-end cPanel terintegrasi dengan dashboard manajemen akun Anda, sehingga Anda tidak harus menggunakan login terpisah yang dapat mengganggu. Hal-hal menonjol lain dari InMotion di antaranya adalah domain gratis, Easy WordPress install, dan backup data gratis.

InMotion juga memiliki berbagai kelemahan. InMotion adalah hosting dengan harga yang paling mahal dari 5 web hosting di daftar ini. Rencana dasar mulai dari $5,99/bulan (hampir $1/bulan lebih dari harga termurah untuk hosting).

Lihat Detail

Manakah Layanan Hosting Terbaik dari daftar diatas?

Tidak ada pilihan terbaik bagi semua orang. Anda adalah orang yang tahu mana yang terbaik yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dari layanan hosting tersebut, jadi terserah Anda untuk memutuskan mana layanan hosting yang akan Anda pilih agar sesuai dengan tujuan Anda. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa setiap layanan hosting secara pribadi, membaca banyak ulasan dari berbagai sumber berbeda, dan bertanya-tanya kepada teman atau rekan kerja mengenai web hosting terbaik yang mungkin pernah mereka gunakan. Pada dasarnya, melakukan penelitian adalah wajib. Anda akan lebih siap untuk setiap masalah yang mungkin Anda hadapi jika Anda mengetahui potensi masalah yang akan timbul sebelumnya.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress The Huxley Responsive Free

The Huxley adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang di desain untuk blog modern dengan...

Cara Membuat Kuis dan Survei di Situs WordPress

Jika Anda seorang guru atau sekolahan yang mempunyai situs yang dibangun dengan Wordpress dan...

Close