Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Tambahkan Spesial Karakter di Post WordPress

Pernah bertanya-tanya seberapa populer situs menambahkan trademark™, copyright©, registered®, atau karakter mata uang ke artikel mereka? Bagi pengguna baru wordpress hal ini sangat jarang sekali di ketahui, dan untuk menambahkan spesial karakter atau karakter khusus saat menulis artikel memang tidak terdapat di keyboard. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk menambahkan karakter khusus dalam posting WordPress.

Menambahkan Karakter Khusus Menggunakan WordPress Visual Editor

WordPress dilengkapi dengan built-in WYSIWYG editor visual untuk menulis posting dan halaman. Ini adalah alat yang bagus untuk pemula untuk menulis artikel mereka tanpa menulis dengan kode HTML atau CSS. WYSIWYG editor wordpress ini juga memiliki tombol yang memungkinkan Anda untuk menambahkan karakter khusus di mana saja di posting WordPress Anda atau halaman.

specialcharacters-button-wordpressPertama, Anda perlu untuk mengklik tombol kitchen sink. Ini akan memperluas baris kedua opsi format di mana Anda akan melihat tombol Karakter Khusus.

Mengklik pada karakter tombol khusus akan memunculkan jendela pop-up yang menunjukkan beberapa yang umum digunakan karakter khusus. Ini memiliki simbol mata uang, merek dagang, hak cipta,  terdaftar, simbol matematika dan lain-lain.

daftar spesial karakter wordpressSekarang Anda perlu klik pada simbol atau karakter yang ingin Anda gunakan, dan itu akan ditambahkan dalam posting anda.

Baca : Menambah Fitur TinyMCE WordPress [no plugins]

Menambahkan Karakter Khusus Menggunakan Entitas Unicode HTML

Tidak seperti Visual Editor, editor teks di WordPress tidak memiliki karakter tombol khusus. Ini berarti Anda harus menulis kode entitas HTML untuk menambahkan karakter khusus.

Setiap karakter memiliki nomor entitas HTML sendiri. Sebagai contoh, 1 memiliki nomor entitas HTML 1 Sama berlaku untuk hampir setiap karakter di hampir semua bahasa. Namun, mengingat nomor entitas HTML bukanlah tugas yang mudah.

Untuk mengatasi masalah ini, yang paling umum digunakan karakter khusus memiliki nama entitas HTML. Nama-nama ini mudah diingat karena kesamaan mereka dengan kata nyata digunakan untuk karakter ini. Misalnya, tanda hak cipta memiliki nama entitas HTML  copy, merek dagang menggunakan trade, dan simbol yang terdaftar menggunakan reg sebagai nama entitas HTML.

Untuk menambahkan tanda-tanda ini Anda perlu menambahkan mereka dengan tanda ampersand & dan diakhiri dengan titik koma. Lihat contoh di bawah ini:

© = ©
™ = ™
® = ®
€ = €

Untuk mengetahui entitas HTML untuk setiap karakter atau simbol, Anda dapat merujuk ke karakter entitas referensi grafik di website W3.org.

Saya berharap artikel ini membantu Anda menambahkan karakter khusus dalam posting WordPress.

Baca : Daftar Shortcut Keyboard WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Radclife Responsive Free

Radcliffe adalah theme wordpress responsive gratis yang didesain untuk blogger yang ingin konten mereka...

Cara Memasukkan Iklan dalam Konten Posting WordPress

Pernahkah Anda melihat blog yang memiliki iklan dalam isi posting mereka? Iklan tersebut terletak...

Close