Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Tambah button di WordPress Tanpa Shortcode

Tutorial wordpress kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menambahkan berbagai macam tombol/button di wordpress tanpa anda perlu tahu tentang css dan HTML dan tanpa shortcode. Kebanyakan orang tidak terbiasa dengan HTML/CSS. Inilah sebabnya mengapa plugin WordPress sangat berguna untuk menambahkan tabel atau tombol. Ada banyak plugin di luar sana yang memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol untuk postingan dan halaman anda dengan menggunakan shortcode.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan Forget About Shortcode Buttons plugin.

Harap dicatat bahwa plugin ini membutuhkan WordPress 3.9 atau lebih tinggi. Jika Anda menggunakan versi lama, maka Anda perlu memperbarui WordPress jika ingin menggunakan plugin ini.

Setelah Anda mengaktifkan plugin ini, cukup membuat posting baru atau mengedit yang sudah ada, dan Anda akan melihat tombol baru di Editor Visual berlabel Insert Button.

button plugin Shortcode ButtonsUntuk menyisipkan tombol baru dalam posting Anda, Anda perlu untuk mengklik pada Insert button. Ini akan memunculkan jendela pop-up di mana Anda dapat merancang button baru Anda.

tutorial plugin Shortcode ButtonsYang perlu Anda lakukan adalah menambahkan teks button dan URL, dan kemudian memilih teks dan warna background. Setelah itu klik pada Type drop down menu untuk memilih model button. Anda juga dapat memilih ukuran ekstra button dari yang  kecil ke besar.

Jika Anda klik pada tab Icons, maka Anda akan dapat melihat ikon yang dapat Anda tambahkan sebelum atau sesudah teks di button Anda. Ini adalah ikon sebenarnya icon font (belajar Cara Menggunakan Ikon Font Di Post Editor WordPress tanpa HTML)

Selama proses tersebut, Anda akan dapat melihat live preview dari button yang Anda buat. Setelah Anda puas dengan tampilan, cukup klik pada Insert .

Anda akan dapat melihat button Anda karena akan muncul dalam posting Anda, tepat di dalam editor posting . Anda hanya dapat memilih teks tombol dan menggunakan icon menyelaraskan di editor untuk menyelaraskan itu ke pusat, kiri, atau kanan. Double klik pada tombol akan memunculkan Insert Tombol popup, dan Anda dapat mengedit ulang button Anda jika Anda suka. Semoga bermanfaat.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Pamuji

    Mantap gan, thanks

Must Read...!
Beberapa Plugins untuk Custom Login WordPress

Di postingan kali ini saya ingin memposting beberapa plugins yang bisa anda pilih untuk...

Cara Menjadwal Postingan di WordPress

WordPress memiliki fitur tersembunyi yang sangat keren yang memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal postingan...

Close