Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Share Artikel Lama ke Sosial Media Secara Otomatis

Media sosial mempunyai manfaat yang besar sebagai jalan untuk berpromosi dan bagi pemilik situs web atau blog, media sosial mempunyai peran penting yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber penting dari lalu lintas. Banyak pemilik situs blog baru memanfaatkan media sosial untuk mendatangkan pengunjung, karena pengunjung dari mesin pencari yang masih sedikit.

revive old post plugin

Anda dapat menggunakan media sosial seperti Twitter, Facebook dan LinkedIn untuk membagikan artikel Anda sehingga pengikut atau teman Anda di media sosial tersebut dapat membaca postingan baru di blog Anda. Blog Anda juga bisa Anda tambahkan fitur tombol icon sosial media yang mempunyai fungsi untuk membagikan artikel, dengan menambahkan fitur tombol media sosial akan memudahkan bagi pengunjung blog Anda  dalam membagikan ke akun media sosial mereka. Karena bisa jadi pengunjung senang dengan artikel yang Anda buat dan mereka dengan senang hati membagikan artikel Anda untuk teman mereka dan Anda mendapatkan manfaat tambahan pengunjung dan artikel Anda banyak dibaca dari sumber lalu lintas media sosial. Jika Anda pengguna WordPress, Anda dapat menemukan banyak sekali plugin di library plugin WordPress.org yang bisa Anda pilih untuk menambahkan fitur share artikel ke sosial media.

Dengan mengetahui manfaat dari media sosial yang begitu banyak untuk sumber lalu lintas blog Anda, maka Anda harus benar-benar memanfaatkan media sosial sebagai sumber lalu lintas pengunjung blog yang besar. Bukan hanya melakukan share artikel baru ke media sosial, tapi jika Anda menjalankan sebuah blog tutorial atau blog di mana Anda menulis konten evergreen, tidak ada alasan bahwa Anda harus berhenti mempromosikan artikel lama Anda ke media sosial.

Dengan membagikan artikel lama ke media sosial, Anda dapat menghidupkan kembali artikel lama Anda sehingga mendapatkan pembaca lagi, atau bisa untuk memperkenalkan artikel lama Anda pada pengikut baru di media sosial. Hal ini akan membantu Anda melibatkan pengguna di media sosial, membangun jaringan yang kuat, dan membawa lalu lintas ke situs Anda pada waktu yang sama.

Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk berbagi posting artikel lama Anda ke media sosial secara otomatis di WordPress agar artikel lama Anda tetap hidup dan mendapatkan pembaca dengan menggunakan plugin Revive Old Post.

Baca : Plugin Share Konten WordPress Keren Selection Sharer

Apa itu plugin Revive Old Post?

Plugin Revive Old Post adalah plugin WordPress yang digunakan untuk menghidupkan kembali artikel lama dengan cara membagikan atau share artikel lama secara otomatis ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, linkedin dan masih banyak lagi. Tidak hanya postingan saja, tapi juga dapat membagikan halaman dan post kustom. Dengan menggunakan plugin ini Anda dapat menjaga postingan lama Anda untuk tetap segar dan mendapatkan pengunjung. Selain itu karena plugin ini dapat membagikan artikel lama Anda ke media sosial secara otomatis, maka Anda akan dapat menghemat waktu Anda dan memanfaatkan waktu untuk hal produktif lain yang lebih bermanfaat. Plugin ini juga aman karena sering mendapatkan update yang rutin dan sudah banyak digunakan oleh puluhan ribu pengguna dan mendapatkan rating yang bagus.

Cara Share Artikel Lama dengan Revive Old Post

Untuk menggunakan plugin Revive Old Post, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Revive Old Posts (Jika Anda belum tahu cara menginstall plugin, Anda dapat membaca artikel saya yang berjudul Panduan Lengkap Cara Install Plugin WordPress). Setelah mengaktifkan plugin ini, plugin akan menambahkan item menu baru di admin bar WordPress Anda dengan nama “Revive Old Post”. Klik menu tersebut dan Anda akan melihat halaman pengaturan plugin.

pengaturan revive old post

Pertama-tama plugin akan membutuhkan izin untuk memposting ke akun media sosial Anda dengan username Anda. Untuk melakukan itu, Anda perlu menghubungkan plugin untuk account Twitter, Facebook, dan akun media sosial Anda yang lain. Cukup klik pada tombol di sebelah setiap jaringan sosial dan ikuti petunjuk yang ditampilkan di layar. Jika Anda tidak ingin menggunakan jaringan sosial tertentu, maka Anda dapat melewati itu.

Secara default plugin ini hanya memungkinkan Anda untuk menghubungkan ke akun sosial media Twitter dan Facebook saja. Jika Anda ingin menghubungkan akun media sosial lainnya Anda di haruskan membeli plugin Revive Old Post untuk versi pro. Versi premium plugin ini berharga $75/tahun untuk lisensi situs tunggal dan dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kemampuan untuk mengirim dengan gambar, dan menambahkan beberapa account.

Setelah Anda terhubung dengan akun media sosial Anda, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan opsional lainnya. Menghidupkan kembali posting lama memungkinkan Anda untuk memilih berapa banyak posting yang ingin Anda share dan mengatur interval waktu antara setiap posting.

Plugin Revive Old Posts dapat secara otomatis menambahkan kode pelacakan Google Analytics. Jika Anda belum memasang Google Analytics di WordPress Anda, baca artikel ini Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di WordPress.

Opsi ini akan memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak lalu lintas yang dihasilkan oleh Revive Old Posts untuk website Anda.

revive old post

Dalam pengaturan opsional ini, Anda dapat mengatur untuk memilih berapa umur postingan yang perlu untuk dibagikan. Plugin Revive Old Post ini juga mendukung jenis posting kustom, sehingga Anda dapat memilih jenis posting untuk berbagi pada media sosial Anda. Dan pada pengaturan ini, Anda juga dapat mengecualikan kategori tertentu untuk tidak dibagikan ke media sosial Anda.

Setelah Anda selelsai melakukan pengaturan, Anda dapat mengklik lihat contoh tombol posting di bagian bawah. Dengan melakukan hal tersebut, Anda akan melihat popup muncul untuk menunjukkan bagaimana posting Anda akan ditampilkan di media sosial Anda. Jika semuanya sudah terlihat baik dan sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda bisa menyimpan pengaturan tersebut dengan menekan tombol “Save”.

Untuk memulai menggunakan plugin agar bekerja memulai membagikan artikel lama Anda ke media sosial, Anda perlu untuk mengklik pada tombol “Start Sharing” di bagian bawah. Dengan begitu website Anda sekarang siap untuk berbagi posting lama di WordPress Anda ke media sosial. Plugin secara otomatis akan berbagi dan Tweet posting lama ke akun media sosial Anda dengan interval waktu yang sudah Anda set dalam pengaturan.

Fitur Utama Revive Old Post

Berikut beberapa fitur utama dari plugin Revive Old Post yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan plugin versi premium :

Berbagi ke berbagai media sosial

Dapat membagikan artikel ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, likendin, Xing, dan juga Tumblr. Pada dasarnya, semua jaringan sosial paling populer mendukung untuk plugin ini. Revive Old Post memungkinkan Anda untuk berbagi konten Anda ke beberapa akun pada setiap jaringan sosial yang didukung. Tidak ada batasan.

Berbagi posting, halaman, jenis posting kustom

Terutama berguna untuk situs kustom menggunakan jenis konten lainnya selain dari yang default, Revive Old Post dapat menangani mereka semua.

Hal ini juga dapat mengambil gambar dari posting blog secara otomatis dan kemudian melampirkannya ke jejaring media sosial Anda.

Kontrol penuh atas media sosial

Apakah Anda ingin berbagi postingan dengan hanya menampilkan judul posting Anda, termasuk hashtag, menyebutkan username @, atau beberapa teks yang sepenuhnya kustom tambahan, plugin Revive Old Post ini memungkinkan Anda untuk melakukan itu.

Hashtag dari tag atau kategori

Plugin membuat Anda merasa lebih mudah karena Revive Old Post dapat menambahkan hashtag yang dioptimalkan secara otomatis dengan mengambil hastag dari kategori posting yang ditugaskan blog, tag, atau bahkan Custom Field.

Pelacakan

Revive Old Post bekerja dengan layanan pemendekan URL (shortener URL) yang paling populer dan terintegrasi dengan layanan pelacakan populer Google Analytics. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat seberapa populer posting Anda dan memonitor lalu lintas yang Anda dapatkan.

Multiple Share Post

Jangan biarkan artikel postingan lama Anda mati setelah hanya berbagi ke media sosial tunggal. Karena dengan Revive Old Post Anda dapat membagikan artikel Anda ke media sosial berkali-kali sesuai keinginan Anda.

Harga

Price revive old post

Seperti yang Anda lihat pada daftar diatas, harga plugin Revive Old Post dibagi menjadi 3 paket yaitu paket paling murah “Personal” dengan harga $75/tahun, “Business” dengan harga $149/tahun dan plaing mahal paket “Marketer” $299/tahun, harga semua paket sudah termasuk mendapatkan update plugin gratis dan dukungan selama satu tahun penuh.

Dan jangan merasa kawatir untuk mencoba plugin Revive Old Post karena plugin ini 100% aman dan Anda mendapat 30 hari garansi uang kembali. Dimana, jika Anda tidak merasa puas dengan plugin ini atau tidak menyukai plugin ini dengan alasan apa pun, mereka akan mengembalikan uang Anda secara penuh. Tidak ada syarat tertentu dan pertanyaan yang ditanyakan.

FAQ

Dibawah ini adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan atau mungkin akan Anda tanyakan sebelum menggunakan plugin Revive Old Post (sumber FAQ ini langsung saya ambil dari situs resminya), jadi silahkan baca FAQ dibawah ini untuk lebih jelasnya :

Apa yang Revive Old Post dapat lakukan?

Revive Old Post adalah WordPress Plugin yang dibangun untuk mengambil konten lama Anda untuk dibagikan ke akun media sosial Anda, yang semua dikerjakan secara otomatis atau autopilot.

Apa yang dimaksud dengan lisensi situs?

Lisensi situs berarti jumlah situs web yang dapat Anda installi plugin Revive Old Post. Anda selalu dapat menonaktifkan lisensi pada sebuah situs web dan menggunakannya pada satu situs yang berbeda.

Dapatkah saya meng-upgrade pembelian saya ke salah satu paket yang lebih besar?

Ya, Anda bisa mulai dengan paket termurah dan dapat melakukan upgrade kapan saja jika Anda ingin lebih banyak fitur atau menggunakannya di beberapa situs web lainnya. Anda akan menemukan penawaran yang dipersonalisasi untuk meng-upgrade ke rencana yang lebih besar ketika Anda mengunjungi Pembelian Anda setelah Anda login ke akun Anda.

Apakah plugin akan bekerja dengan tema saya?

Ya, plugin Revive Old Post bekerja independen dari tema yang Anda gunakan. Selama website Anda berjalan pada WordPress, plugin akan bekerja.

Apa yang terjadi setelah dukungan 1 tahun berakhir?

Anda akan tetap dapat men-download dan menggunakan plugin Revive Old Post selama yang Anda inginkan, tapi setelah 1 tahun telah berlalu Anda tidak akan dapat menerima update dan dukungan dari pengembang.

Bisakah share ke halaman Facebook atau hanya di profil saja?

Plugin Revive Old Post dapat membagikan posting pada profil Facebook dan juga halaman Facebook. Cukup klik pada Add Account dan menambahkan sebanyak profil atau halaman yang Anda inginkan.

Baca : Menampilkan Waktu Posting WordPress Seperti Twitter

Diatas adalah ulasan lengkap tentang plugin Revive Old Post yang semoga dapat menjadi informasi lengkap buat Anda sebelum menggunakan plugin tersebut. Dan saya juga berharap artikel ini membantu Anda berbagi posting lama dan menghidupkan kembali postingan lama Anda di WordPress. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Mystile Responsive Free

Mystile adalah Theme wordpress responsive gratis yang sengaja dibuat khusus untuk e-commerce atau situs...

5 Plugin Security Terbaik untuk WordPress

WordPress adalah platform yang aman, tetapi dengan begitu banyak situs didukung oleh perangkat lunak...

Close