Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Mudah Menambahkan rel = Nofollow WordPress

Cara mudah untuk menambahkan nofollow untuk link dalam posting WordPress . Sayangnya sementara ini WordPress memungkinkan Anda untuk membuka link di jendela baru secara default , itu tidak memungkinkan Anda dengan mudah untuk menambahkan rel = ” nofollow “ . Anda juga memiliki pilihan untuk nofollow semua link eksternal secara otomatis atau secara manual menambahkan tag nofollow untuk setiap link dengan mengedit HTML . Pada Tutorial WordPress kali ini , Saya akan menunjukkan cara untuk menambahkan kotak centang nofollow untuk link dibagian insert secara otomatis tanpa pusing memikirkan dengan script HTML .

Baca : Membuat Link Eksternal Otomatis Nofollow Di WordPress

Mengapa Menambahkan rel = Nofollow ke Eksternal Link ?

Dalam hal SEO , setiap kali Anda link ke halaman apapun baik di situs Anda sendiri atau situs eksternal , Anda mentransfer poin SEO ke halaman tersebut . Poin SEO Ini sering dikenal sebagai link juice . Inilah sebabnya mengapa kebanyakan ahli SEO menyarankan Anda untuk link ke posting Anda sendiri yang lebih tua.

Sekarang jika Anda menulis posting yang memiliki kedua link internal ke situs Anda dan link eksternal ke situs lain , maka Anda mungkin ingin mendapatkan link juice maksimum untuk posting internal Anda . Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan atribut nofollow untuk link eksternal Anda . Nofollow atribut menginstruksikan mesin pencari untuk tidak mentransfer jus link dari situs Anda ke situs eksternal . Ini adalah bagaimana rel = nofollow atribut ditambahkan ke link.

Cara Menambahkan rel = Nofollow sebagai berikut :

Cara Mudahnya dengan menginstall plugins Ultimate Nofollow , Install dan aktifkan plugins tersebut, lalu masuk ke menu settings cari menu nofollow dan centang Nofollow all links in comments?, itu digunakan untuk memberikan rel nofollow secara otomatis di setiap komentar, dan untuk penggunaan di postingan artikel anda, anda hanya tinggal blok tulisan yang mau di beri link external setelah itu klik tanda Insert link, maka secara otomatis dibawah kolom link terdapat nofollow seperti gambar dibawah ini.

tutorial memberi link nofollow otomatis wordpress

Setelah anda melakukan hal seperti di atas dan untuk mengecek apakah memang sudah benar menjadi link nofollow, silahkan lihat tutorial add ons searchstatus

Baca : 5 Manfaat Backlink untuk Meningkatkan SEO

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Membuat Drop Cap di WordPress Otomatis (no plugin)

Tutorial Wordpress kali ini adalah bagaimana membuat Drop Cap pada artikel wordpress secara otomatis,...

Cara Menambah Logo Avatar Baru Di WordPress

Pada Tutorial Wordpress kali ini , Saya akan menunjukkan cara untuk mengganti atau menambahkan...

Close