Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Menambahkan Gambar Pada Post WordPress

Dengan WordPress Anda bisa menambahkan berbagai macam media ke postingan Anda, Anda bisa Menambahkan Gambar, foto, video dan musik ke posting Anda dengan sangat mudah. Pada artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara menambahkan gambar ke postingan WordPress Anda.

Cara Menambahkan Gambar Ke Post

Silahkan Anda membuat postingan baru atau membuka postingan yang sudah Anda buat sebelumnya. Klik pada teks di mana Anda ingin menambahkan konten gambar atau media lain tersebut dan klik pada tombol Add Media di bagian kiri atas menu editor Anda. Pada contoh ini saya akan memasukkan gambar dan menempatkan gambar sebelum paragraf utama.

cara menambah media ke wordpress2

WordPress Insert Media pop-up akan muncul. Klik tombol Select file untuk mengambil file anda pada komputer Anda, atau Anda juga bisa menyeret gambar Anda dan letakkan pada area tersebut, maka otomatis akan terupload.

cara menambah media ke wordpress

Setelah memilih file lokal, WordPress akan meng-upload dan refresh halaman tergantung pada format file. Untuk tujuan tutorial ini kita akan menambahkan gambar ke pos. Untuk gambar ada dua hal yang harus Anda lakukan. Pertama, memberikan deskripsi pada gambar tersebut – dan juga jangan lupa mengisi tag Alt-nya karena ini akan baik untuk SEO gambar, dan juga judul. Jika Anda mengisi Captions maka Keterangan akan muncul di bawah gambar pada postingan Anda.

Baca : Tutorial Cara Install WordPress Lengkap

Setelah Anda melakukan itu, Anda perlu menentukan pengaturan lampiran atau Attach gambar:

  • Alignment : Bagaimana mengatur posisi gambar dalam konten Anda. Hal ini tergantung pada tema yang yang Anda gunakan juga sebenarnya.
  • Link to : Pilih mana untuk menghubungkan gambar tersebut jika di klik akan menuju kemana, tapi untuk pengaturan ini saya menyarankan untuk memilih none.
  • Size : Ketika Anda meng-upload gambar, WordPress menciptakan beberapa salinan dari gambar tersebut dalam berbagai ukuran. Pilih apakah Anda ingin thumbnail, gambar berukuran sedang atau gambar penuh ditambahkan ke posting Anda.

tambah gambar ke wordpress

Setelah Anda memasukkan informasi untuk gambar Anda dan memilih cara untuk memvisualisasikan dalam posting Anda, klik tombol Insert to post. Anda akan melihat gambar ditambahkan ke jendela editor Anda.

Sekarang Anda dapat memperbarui posting Anda dan lihat kebagian depan situs Anda dan lihat hasilnya. Anda akan melihat gambar baru ditambahkan ditambahkan ke posting Anda.

hasil menambahkan gambar ke post wordpress

Dengan cara yang sama seperti diatas, Anda juga dapat menambahkan musik dan video ke posting Anda. Berikut adalah tutorial wordpress cara menambahkan gambar ke postingan wordpress, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat buat Anda. 🙂

Baca : Cara Membuat Post dan Page di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Cara Membuat Kategori dan Menggunakan Kategori WordPress

Kategori pada WordPress digunakan untuk memudahkan bagi Anda dalam mengatur postingan. Anda dapat membuat...

Panduan Membuat Post dan Page baru di WordPress [Update]

Tutorial kali ini saya akan membahas tentang cara membuat Page dan Post baru pada...

Close