Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Install WordPress di Web Hosting SiteGround

Saat ingin memulai blogging, sebagai pemula tentu pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran adalah bagaimana cara membuat sebuah blog? setelah itu jika Anda sudah menemukan platform blogging yang terbaik seperti WordPress. Anda akan kebingungan dalam pencarian hosting terbaik yang akan Anda gunakan untuk menginstall blog WordPress Anda. tapi itu sebenarnya cukup mudah dan tidak memerlukan pengetahuan teknis atau pengalaman. Untuk menggunakan WordPress sebagai platform blog Anda, Anda akan memerlukan nama domain dan web hosting account. Nama domain akan menjadi alamat situs Anda. Misalnya, nama domain situs ini adalah centerklik.com. Anda juga harus mendaftar untuk layanan web hosting. Account hosting akan memungkinkan Anda untuk menyimpan website Anda di server dari perusahaan hosting.

daftar siteground hosting

Seperti judul dari artikel ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara install WordPress di web hosting SiteGround. SiteGround merupakan salah satu dari daftar hosting terbaik yang mempunyai paket khusus untuk WordPress dengan harga yang murah yaitu $3.95/bulan. Jika Anda mendaftar hosting di SiteGround Anda juga dapat mendaftarkan nama domain Anda pada hosting SiteGround, atau Anda dapat mendaftar domain pada perusahaan lain seperti GoDaddy.

Baca : Daftar Hosting Terbaik dan Tercepat untuk WordPress

Pada halaman ini saya akan menjelaskan proses sederhana cara mendaftar nama domain dan hosting di SiteGround. Saya juga akan menjelaskan bagaimana cara Anda dapat menginstal WordPress untuk situs / blog sangat mudah hanya dengan beberapa klik. Untuk memulai mengikuti tutorial ini, silahkan kunjungi website SiteGround.

Langkah 1: Pilih Paket Hosting

daftar hosting siteground wordpress

Seperti kebanyakan perusahaan layanan hosting lainnya, SiteGround juga menawarkan rencana beberapa hosting yang berbeda. Jika Anda baru memulai dalam blogging Anda sebaiknya mendaftar untuk paket shared hosting yang paling murah yaitu “Startup“. Jika Anda perlu meng-upgrade di kemudian hari Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Silahkan klik “Get Started” pada bagian paket Startup.

Langkah 2: Pilih Domain

daftar hosting siteground wordpress 2

Pada langkah ini Anda perlu mendaftarkan nama domain yang ingin Anda gunakan. Jika Anda sudah memiliki nama domain Anda dapat memilih opsi yang sebaliknya yaitu “I already have a domain”.

Langkah 3: Masukkan Informasi Anda

wordpress hosting siteground

Berikutnya, Anda akan memasukkan informasi pribadi Anda untuk mendaftar account hosting. Ketika Anda selesai, klik tombol “submit order” yang berada di bawah halaman.

Langkah 4: Login

daftar hosting siteground wordpress 4

Sekarang Anda akan melihat halaman konfirmasi yang terlihat seperti gambar di bawah. Nama pengguna akan dikirim ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Kemudian kembali ke halaman siteground dan klik pada tombol “login“.

Langkah 5: Mulai Website Baru

daftar hosting siteground wordpress 5

Ketika Anda pertama kali login ke akun baru Anda akan disambut oleh layar seperti gambar di bawah. Ada beberapa pilihan, silahkan pilih “start a new website at domainanda.com” dan klik tombol “proceed”. Jika Anda sudah memiliki sebuah situs web dan Anda akan bermigrasi dari host lain ke SiteGround, pilih “Transfer an existing website” dan mengikuti instruksi mereka.

Langkah 6: Pilih WordPress

daftar hosting siteground wordpress

SiteGround sekarang akan bertanya tentang apa jenis situs web yang ingin Anda bangun. Di bagian “do you know which software you are going to use?“, Pilih “WordPress” dan klik tombol “Proceed“.

Langkah 7: Masukkan Data Login

hosting wordpress siteground terbaik

Selanjutnya, masukkan email Anda dan membuat username dan password. Ini akan menjadi informasi login yang akan Anda gunakan untuk mengelola blog / website. Jika Anda juga dapat memilih salah satu tema / template yang mereka tawarkan, tapi saya tidak merekomendasikan menggunakan tema salah satu dari mereka.

Finish!

daftar hosting wordpress siteground

Sekarang Anda sudah memiliki WordPress yang sudah di install pada account hosting Anda. Anda akan melihat halaman konfirmasi seperti gambar di atas. Harap informasi username dan password di catat, dan juga ingat URL admin karena itu adalah URL yang akan Anda gunakan setiap kali login ke halaman admin dan menambahkan konten atau mengelola blog Anda. Jika Anda mendaftarkan domain Anda di SiteGround Anda sekarang sudah dapat login ke WordPress dengan segera. Jika Anda sudah memiliki domain di luar hosting SiteGround, Anda masih perlu untuk mengubah DNS, SiteGround akan mengirimkan email dengan petunjuk sederhana untuk membimbing Anda dalam mengubah DNS.

Baca : WordPress Hosting Sendiri Vs WordPress.com Gratis

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Sydney Responsive Free

Sydney adalah theme wordpress responsive gratis di desain untuk situs bisnis, Anda dapat dengan...

31 Tema WordPress Premium Terbaik Untuk Google Adsense

Jika saat ini Anda sedang mencari Tema Wordpress Premium dengan desain profesional baik untuk...

Close