Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Apa Keunggulan Fitur Baru di WordPress 4.0?

WordPress 4.0 Beta 1 dirilis kemarin. Ini adalah rilis utama dengan beberapa fitur yang sangat keren dan ada beberapa perbaikan. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda apa fitur baru yang datang di WordPress 4.0 bersama dengan screenshotnya.

Harap dicatat bahwa WordPress 4.0 masih dalam versi beta. Beberapa fitur yang disebutkan di sini mungkin tidak ada dalam rilis final.

Anda dapat menguji WordPress 4.0 beta pada PC Anda atau anda bisa menggunakan plugin WordPress Beta Tester.

Baca : Cara install wordpress di pc / localhost

Pilihan Bahasa

Jika Anda ingin menginstal WordPress dalam bahasa lain, maka Anda akan diharuskan menginstal versi lokal dari WordPress atau secara manual meng-upload file terjemahan.

wp install lang selectionDi WordPress 4.0, menginstal WordPress dalam bahasa lain akan menjadi jauh lebih mudah. Pengguna dapat memilih bahasa untuk situs mereka sebagai langkah pertama dari proses instalasi, dan sisanya dari instalasi mereka akan terus dalam bahasa yang dipilih pengguna.

WordPress 4.0 juga akan memungkinkan pengguna untuk beralih / mengubah bahasa situs dari admin area WordPress dengan masuk ke Settings> General dan memilih salah satu bahasa dari Bahasa Situs pada drop down menu.

language change selection-wordpressPengguna juga akan dapat mencari plugin dan tema dalam bahasa yang dipilih mereka.

Mudah-mudahan ini akan mendorong lebih banyak pengguna untuk berkontribusi dalam terjemahan untuk tema favorit dan plugin mereka.

Media Grid View

Media Grid dimulai sebagai proyek mandiri, dan akan memasuki inti di WordPress 4.0. Seperti namanya, memungkinkan Anda untuk melihat library media Anda dalam tampilan grid.

media worpdress -grid viewsAntarmuka modern ini akan memberikan cara yang lebih cepat untuk melihat dan mengelola file media di WordPress. dengan anda klik file maka akan muncul pop up dan anda bias mengedit informasi pada gambar. Anda juga dapat menelusuri file media di popup modal menggunakan tombol panah.

Baca : Mengapa Anda Harus Menggunakan WordPress?

Post Editor

WordPress 4.0 akan membawa beberapa perbaikan yang sangat berguna untuk editor posting.

easy-scroll-post editorPertama dari menu bar di editor sekarang akan menempel atau fixed ke atas saat pengguna menulis. Itu benar-benar menjengkelkan bagi pengguna baru yang harus gulir ke atas untuk tombol klik. Editor sekarang akan mengubah ukuran sendiri ketika Anda menulis. scroll bar di post editor juga akan hilang memberikan pengalaman menulis yang jauh lebih baik.

Perbaikan lain dalam post editor yang menampilkan embeds. Pengguna akan dapat melihat embed sebenarnya dalam post editor ketika mereka paste URL dari situs yang didukung seperti YouTube, Twitter, WordPress.tv, dll, jikadulu hanya sekedar thumbnail abu-abu.

Dalam rilis ini, beberapa penyedia oEmbed lain ditambahkan seperti: TED Talks, Mixcloud, CollegeHumor, YouTube Playlist URL, dll.

Tema Customizer

Di WordPress 3.9, widget yang ditambahkan ke Tema Customizer. Di WordPress 4.0, Widget pindah ke panel mereka sendiri dalam Tema Customizer.

widgets panel wordpressPlugin Instal Pengalaman

Pengalaman pengguna ditingkatkan pada install Plugin, halaman berubah pada WordPress 4.0. Hasil pencarian Plugin serta populer plugins ditampilkan dalam rincian plugin dengan tampilan grid yang lebih bagus.

Baca : Apa dan Kegunaan Plugins?

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Mau tanya dong kalo untuk install template di wordpress 4.0 , gimana ya ?

    terimakasih

    • Masuk Menu Appearance -> Themes -> Add New -> Upload -> Aktifkan. udah gitu aja gan.

  • fauzan

    saya mau tanya , saya baru bikin wp dan mw coba upload theme dr pc saya. tp fitur “add new ” tidak ada . bgmn cara nya ? trims

    • daftarnya di wordpress.com ya gan. ini tutorial di centerklik adalah untuk wordpress self hosted. yang gunain hosting berbayar. di wordpress gratisan nggak bisa gan.

  • nggak ada biaya langganan wordpress, wordpress itu gratis. yang tidak gratis itu beli domain sama sewa hostingnya. silahkan cari hosting terbaik dengan harga yang sesuai dengan kantong agan. terimakasih

Must Read...!
Theme WordPress Virtue Responsive Free

Virtue adalah Theme wordpress responsive gratis yang bisa anda download, theme ini di desain...

5 Plugins Forum Terbaik untuk WordPress

Jika anda ingin membangun sebuah situs forum online, maka akan ada banyak sekali platform...

Close