Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

9 Plugin WordPress Untuk Mendeteksi Virus Malware

wordpress security pluginWordPress adalah salah satu yang paling populer dari banyaknya Content Management System (CMS) yang digunakan oleh orang-orang baik untuk blogging sederhana atau tujuan lain seperti mendirikan sebuah toko online e-commerce. Ada berbagai macam plugin dan tema juga tersedia untuk anda pilih. Beberapa dari mereka adalah gratis sementara lainnya berbayar. Seringkali, beberapa tema-tema ini sebenarnya diunggah oleh orang-orang yang telah men-tweak theme atau plugin tersebut untuk keuntungan mereka sendiri.

Baca : Meningkatkan Keamanan WordPress Melalui htaccess

Mereka mungkin bisa diisi dengan kode berbahaya yang dapat dengan mudah mereka melakuka hacking pada blog Anda. Kadang-kadang, link balik ke situs mereka juga ditambahkan ke dalam Theme wordpress dan pengguna baru tidak tahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Dalam posting ini, saya telah mengumpulkan 9 plugin yang efektif untuk menangani kode berbahaya dalam tema atau situs web WordPress.

1. Theme Authenticity Checker (TAC)

Theme Authenticity Checker (TAC) adalah plugin WordPress yang memindai file sumber theme WordPress yang dipasangi kode berbahaya seperti link footer tersembunyi dan kode Base64. Setelah terdeteksi, plugin ini menunjukkan laporan yang menunjukkan informasi seperti nomor baris dan sepotong kecil kode yang mencurigakan, sehingga membuat mudah bagi administrator WordPress untuk langsung menganalisis bagian tertentu dari kode yang mencurigakan tersebut.

2. Exploit Scanner

Exploit Scanner dapat memindai file dan database website Anda dan mampu mendeteksi jika ada sesuatu yang mencurigakan telah masuk di situs anda. Bila menggunakan Exploit Scanner, ingat bahwa itu tidak akan mencegah situs Anda dari serangan hacker dan tidak akan menghapus file yang mencurigakan dari situs WordPress Anda. Hal ini ada untuk membantu mendeteksi setiap file yang mencurigakan yang diupload oleh hacker. Jika Anda ingin menghapus file tersebut, Anda harus melakukannya secara manual.

3. Sucuri Security

Sucuri adalah keamanan yang terkenal dan Plugin scanning malware WordPress. Fitur utama yang ditawarkan oleh Sucuri sedang memantau file upload ke website WordPress, pemantauan blacklist, pemberitahuan keamanan dan banyak lagi. Ada scanning malware bernama Sucuri SiteCheck Scanner yang gratis. Plugin ini juga menawarkan situs kuat firewall add-on yang dapat dibeli dan diaktifkan untuk membuat website Anda lebih aman.

4. Anti-Malware

Anti-Malware adalah plugin WordPress yang dapat digunakan untuk memindai dan menghapus virus, ancaman dan hal berbahaya lainnya yang mungkin ada dalam situs WordPress Anda. Beberapa fitur yang penting meliputi Customize scan, Complete scan, Quick scan, penghapusan ancaman yang terselit di situs anda dilakukan secara otomatis. Anda dapat mendaftar plugin secara gratis di gotmls.

Baca : 10 Trik Meningkatkan Security CMS WordPress

5. WP Antivirus Site Protection

WP Antivirus Site Protection adalah plugin keamanan untuk memindai tema WordPress serta semua berkas yang diunggah di situs WordPress Anda. Fitur utama dari WP Antivirus Site Protection termasuk scan setiap file yang di upload di website Anda, mereka juga memperbarui database virus secara teratur, penghapusan malware, mengirim peringatan dan pemberitahuan melalui email dan banyak lagi. Ada juga fitur tertentu yang dapat Anda bayar jika Anda menginginkan keamanan lebih ketat.

6. AntiVirus for WordPress

AntiVirus for WordPress adalah plugin yang mudah digunakan untuk perlindungan yang membantu untuk memindai tema WordPress yang digunakan pada website WordPress Anda untuk kode berbahaya. Dengan menggunakan plugin ini, Anda bisa mendapatkan peringatan virus di panel admin. Ada juga bisa melakukan scan harian di mana Anda akan mendapatkan notifikasi email jika ada mendapati hal yang mencurigakan.

7. Quttera Web Malware Scanner

The Quttera Web Scanner Malware membantu untuk memindai website untuk perlindungan terhadap injeksi kode berbahaya, virus, worm, malware, trojan horse, dll menawarkan beberapa fitur bagus seperti pemindaian dan deteksi malware yang tidak diketahui, status blacklist, mesin pindai dengan buatan intelijen, deteksi untuk link eksternal dan banyak lagi. Anda dapat memindai situs Anda untuk mendeteksi malware secara gratis sementara layanan lainnya berbayar dengan biaya $ 60 / Tahun.

8. Wordfence

Jika Anda ingin mempertahankan situs web Anda aman dari ancaman cyber, Anda bisa mencoba plugin Wordfence. Plugin ini memberikan perlindungan real-time terhadap penyerangan, otentikasi dua faktor, blok seluruh jaringan berbahaya (jika terdeteksi), scan untuk backdoors dan melakukan banyak hal lainnya. Layanan yang disebutkan gratis tetapi ada juga beberapa fitur canggih yang dapat Anda peroleh dengan membayar.

9. Wemahu

Wemahu adalah plugin bertenaga untuk malware scanning WordPress digunakan untuk mencari kode berbahaya dalam file dan tema dari situs WordPress Anda. Dengan ini, Anda dapat memonitor file Anda untuk perubahan, jalankan scan biasa di website Anda dan menerima laporan melalui email dan berbagai fitur lainnya.

Berikut 9 plugin untuk scan malware atau kode berbahaya pada situs wordpress anda, semoga bermanfaat dan situs wordpress anda selalu aman dari serangan hacker. 🙂

Baca : 5 Plugin Security Terbaik untuk WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress tdMacro Responsive Free

tdMacro adalah theme wordpress responsif gratis yang didesain bersih dan elegan untuk tema blogging....

Cara Install WordPress di cPanel Hosting HostGator

Untuk memulai membangun situs dengan WordPress cukuplah mudah, dan tentu langkah pertama adalah dengan...

Close