Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

5 Tips Untuk Memulai Bisnis Online Anda Sendiri

Sekarang ini memulai bisnis Anda sendiri tidak lagi menjadi mimpi yang sulit untuk diraih. Sekarang adalah era informasi, era komputer, era digital atau apapun itu. Dengan perubahan masyarakat yang sudah modern ini, Anda harus siap untuk mengambil keuntungan dari semua yang ditawarkan oleh dunia digital ini.

bisnis online tips

Jika Anda saat ini sedang berfikir untuk memulai bisnis Anda sendiri dan Anda memilih untuk berbisnis online, maka silahkan baca artikel berikut tentang 5 tips untuk memulai bisnis online anda sendiri.

Baca : 5 Pertanyaan Penting Sebelum Memulai Sebuah Blog

1. Membuat Pilihan yang Jelas

Orang biasanya mengasosiasikan bisnis dengan fisik, semisal toko yang nyaman pada tempat yang strategis. Memulai bisnis seperti itu tentunya membutuhkan banyak modal. Anda harus menyewa sebuah toko di lokasi yang ideal, desain interior, menjaga properti, membangun inventaris, mempekerjakan karyawan, dan berharap toko mendapat lalu lintas yang cukup untuk membuat bisnis Anda tetap berjalan dengan baik dan mendapatkan keuntungan. Untuk individu, bisnis tradisional sering mempunyai risiko yang sangat besar.

Anda perlu untuk membangun bisnis online.

Banyak aspek kontras antara bisnis online dengan bisnis tradisional. Anda dapat memulai bisnis online anda sendiri dengan gratis. Atau Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk modal dalam membuat website profesional, domain dan hosting untuk menunjang situs Anda. Anda dapat berinteraksi dengan khalayak global dengan mudah. Margin keuntungan yang tinggi, dan Anda tidak perlu untuk menjaga inventarisasi produk untuk dijual.

Apakah hal tersebut benar-benar mungkin? Lihat orang-orang biasa yang memulai bisnis online dan sekarang mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup dengan melakukan apa yang mereka sukai.

Dengan waktu dan usaha, pemilik bisnis online ini merubah Kesukaan atau hobby mereka sebagai karir mereka. Semua yang mereka butuhkan untuk membuat hidup adalah laptop dan koneksi internet. Ketika Anda menjalankan bisnis online Anda sendiri, Anda dapat bekerja pada apa pun yang Anda inginkan, kapanpun yang Anda inginkan, dari mana saja, dan itulah definisi kebebasan sejati.

Memulai bisnis online anda sendiri tidak hanya layak, itu mengubah hidup. Selama Anda memiliki pengetahuan tentang topik, memiliki keterampilan, atau bersedia untuk belajar, Anda secara realistis dapat memulai bisnis Anda sendiri.

2. Ketahui Niche

Para pelaku bisnis banyak yang sudah melakukan bisnis online selama puluhan tahun sehingga Anda akan dapat menemukan banyak persaingan di dunia internet saat ini, karena dunia internet merupakan hutan belantara. Jika Anda ingin berdiri keluar dari kerumunan yang terus tumbuh tersebut, Anda perlu menemukan niche pasar baru dan membuatnya pusat bisnis online Anda.

Menemukan Niche yang baik memang tidak mudah. Untuk menemukan niche Anda, buat sketsa hubungan antara gairah (passions) dan tren baru, teknologi, dan produk. Melakukan penelitian dan menentukan topik yang paling menarik yang bisa Anda kuasai. Karena jika Anda mempunyai niche yang sesuai dengan passion Anda, Anda akan dapat membuat topik yang relevan dengan niche Anda tersebut.

Jangan memulai bisnis online yang tak berdasar. Anda perlu melakukan penelitian dan menggabungkan gairah Anda dengan niche yang memungkinkan Anda untuk berdiri keluar. Karena itu akan menjadi kesuksesan Anda.

Baca : Mengapa SEO Penting untuk Bisnis Anda?

3. Jaringan adalah Raja

Bill Gates mempopulerkan kata “Konten adalah raja” dalam sebuah esai 1996, dan para internet marketer telah menirukan kata-kata pendiri Microsoft tersebut. Kenyataannya adalah bahwa konten bukanlah yang menjadi faktor terbesar dari sukses secara online. Sejak proliferasi global media sosial, unsur manusia telah menjadi salah satu yang paling penting di dunia digital.

Media Social menawarkan kesempatan jaringan yang tak tertandingi bagi pemilik bisnis. Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter memungkinkan Anda untuk mencapai pembaca baru, klien, dan pelanggan dari seluruh dunia.

Di masa lalu, jika Anda ingin menyiarkan pesan kepada ribuan orang, Anda akan perlu untuk beriklan di billboard, radio, atau televisi. Untungnya, itu tidak lagi terjadi pada era sekarang ini.

Dengan proaktif mengadopsi media sosial, Anda dapat membangun penonton untuk terlibat secara langsung, dan gratis.

Untuk menumbuhkan bisnis Anda pada sosial media, Anda perlu menemukan orang-orang yang berbagi dengan minat yang sama dengan Anda, kemudian berinteraksi dengan mereka, Mengambil minat yang tulus dalam pengikut Anda dan mereka akan melakukan hal yang sama dengan Anda.

4. Pemasaran Adalah Mindset

Tidak ada gunanya membangun situs bisnis jika situs Anda tidak mendapatkan kunjungan yang melimpah. Anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan biaya untuk pemasaran dan promosi diri. Anda harus bersedia melakukan berbagai macam cara untuk agar konten dan produk Anda mendapatkan pengunjung yang melimpah.

Untuk melakukan pemasaran atau marketing, Anda bisa berbagi konten di berbagai situs dan forum, beri link menuju ke produk Anda, dan membuat prestasi pada publik untuk membantu membangun kredibilitas. Pemasaran adalah suatu bagian penting untuk kesuksesan bisnis Anda, tetapi pemasaran melalui media online selalu lebih murah daripada bisnis offline. Begitu banyak orang berbakat bisa sukses jika mereka memiliki pemahaman dasar tentang marketing dan mau melakukannya.

5. Variasi Bisnis

Setelah Anda menetapkan aliran pendapatan pertama Anda yang signifikan, Anda tidak boleh berhenti, dan Anda harus berpikir untuk mengembangkan dan memperluas bisnis Anda. Mengandalkan satu sumber pendapatan untuk jangka waktu bisa sangat berbahaya dalam dunia internet. Jika aliran pendapatan tiba-tiba mengering, Anda tentu akan merasa seperti kehilangan pekerjaan dan harus memulai dari awal lagi.

Variasi sangat penting untuk kelangsungan hidup jangka panjang dari bisnis online Anda. Jika Anda telah membangun sebuah situs informasi berguna yang menghasilkan pendapatan dari iklan banner. Anda bisa menambahkan tutorial, mengubah tutorial dalam video, membuat forum dukungan untuk user premium, menawarkan layanan konsultasi pribadi, menerbitkan ebook, atau menjadi afiliasi dengan mempromosikan produk orang lain untuk mendapatkan komisi. Dengan begitu Anda akan mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber, dimana saat penghasilan Anda yang lain sedang seret atau mengering, Anda masih bisa mendapatkan penghasilan dari jenis pendapatan dari sumber lain.

Berikut adalah 5 tips untuk Anda yang ingin memulai membangun bisnis online, semoga tips diatas bermanfaat buat Anda, dan sukses dalam menjalankan bisnis online. 🙂

Baca : Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda?

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Artificer Responsive Free

Artificer adalah Theme Wordpress responsive gratis keluaran WooThemes yang di desain untuk toko online...

Apa Yang Dimaksud dengan Niche Yang Baik?

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai apa yang dimaksud dengan Niche yang...

Close