Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

15 Plugin Terbaik WordPress untuk Designers

Bagi pecinta wordpress mungkin anda sudah tau bahwa WordPress adalah platform blogging terbaik dan paling populer di dunia dan terluas. Dan salah satu alasan wordpress begitu populer adalah bahwa wordpress begitu banyak mendukung template dan plugin, sehingga sangat fleksibel dan dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan situs web yang berbeda.

Fleksibilitas ini, bersama popularitas platform yang besar, berarti ada ribuan plugin WordPress gratis yang tersedia di CMS wordpress ini, Itulah kabar baiknya dan Kabar buruknya adalah bahwa memilih plugin begitu banyaknya mungkin seperti mencari jarum di tumpukan jerami, dan itu sebuah tantangan nyata buat para pengguna. Jadi di bawah ini saya telah memilih beberapa plugin WordPress terbaik untuk menambahkan fungsionalitas ke situs web Anda dan bisa anda gunakan, semua tersedia secara gratis!

1. Yet Another Related Posts Plugin

hasil Yet Another Related Posts Plugin (YARPP) wordpress tutorialSebuah cara yang bagus untuk membangun pembaca setia adalah dengan menunjukkan konten tambahan di situs Web Anda dan pembaca bisa menikmati, begitu pengunjung sudah sampai pada akhir konten.

Ada banyak plugin yang menyediakan Related Post “konten yang terkait” secara otomatis, dan salah satu contohnya adalah Yet Another Related Posts Plugin. Serta secara otomatis menghasilkan link konten untuk konten anda yang berhubungan.

Baca : Membuat Related Post Berbagai Pilihan di WordPress

2. Viper’s Video Quicktags

Viper's Video QuicktagsMeskipun WordPress terus meningkatkan dukungan untuk media yang kaya, kemampuan untuk menanamkan video langsung di situs Anda tetap menjadi tantangan yang sering melibatkan copy dan paste kode embed HTML dari platform hosting video Anda.

Plugin ini membuat lebih mudah dengan menambahkan tombol platform khusus yang memungkinkan Anda untuk hanya sekedar paste di URL dari video yang ingin di embed. jika anda tidak menginginkan plugin untuk embed video anda bisa baca cara mudah dibwah ini

Baca : Cara Memasang Embed Video Youtube di WordPress

3. WordPress Calls To Action

WordPress Calls To ActionBanyak sebagian situs tujuan utamanya adalah untuk mengkonversi browser menjadi pembeli, dan plugin ini menyediakan cara yang sangat baik untuk membantu mencapai hal itu dengan membangun sebuah mailing list, menyoroti penawaran khusus atau hanya menarik perhatian pembaca untuk beberapa konten di website Anda.

Plugin ini memudahkan untuk visual membuat panggilan dengan model popup dan melacak tingkat konversi, serta menyiapkan dan membandingkan tes terpisah dari produk A / B.

Baca : 10 Plugins Terbaik WordPress Pop Up Free

4. Instagram Image Gallery

Instagram gallerySebagai media sosial yang telah booming, kebutuhan untuk mengintegrasikan feed ke situs web Anda telah meningkat. Ini adalah contoh yang bagus dari integrasi yang sangat sederhana dari layanan Instagram.

Pilih apakah akan mengimpor gambar dari pengguna tertentu, atau berdasarkan hashtag tertentu, dan plugin ini akan menyajikan sesuai keinginan anda.

Anda dapat memilih apakah akan menampilkan grid thumbnail, atau slideshow dari gambar, dan ada pilihan untuk menyesuaikan latar belakang, tema warna, perbatasan dan slideshow yang bisa menarik perhatian pengunjung.

5. The Events Calendar

Ada banyak plugin event yang berbeda yang tersedia untuk WordPress, tapi salah satu yang terbaik (dan paling populer) adalah The Events Calendar. Modul ini memperluas jenis posting WordPress dengan Event Class, yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat membuat acara dan menambahkan fungsionalitas seperti kemampuan untuk membuat daftar, tampilan kalender, acara pencarian dan mengintegrasikan dengan peta. Jika Anda menjalankan sebuah website komunitas, atau merancang sebuah situs web WordPress yang powerfull untuk klien yang secara teratur menjalankan acara/event, plugin inilah yang cocok dan akan membantu anda.

6. WebKite

Mungkin anda menginginkan sebuah situs yang mempunyai system filter seperti situs Kayak, Amazon, dan pemfilteran Yelp, situs-situs tersebut mempunyai kemampuan filter yang mengagumkan. WebKite membawa anda pada tingkat pemfilteran kepada Anda dalam bentuk plugin gratis WordPress. Mampu memberikan pengalaman konten interaktif menciptakan pengalaman pengguna yang fenomenal. Salah satu plugin yang keren dan memuaskan.

7. Manual Image Crop

Plugin WordPress ini memungkinkan Anda untuk secara manual memotong semua ukuran gambar yang terdaftar dalam theme WordPress Anda. Mengklik pada link Crop di sebelah gambar apapun di media library Anda.

8. Easy Pricing Tables

Easy Pricing Tables untuk WordPress memudahkan anda dalam membuat dan mempublikasikan tabel harga yang bagus di situs WordPress Anda. Plugin ini bekerja di berbagai theme WordPress. Setelah menginstal plugin dan menciptakan tabel harga pertama Anda, Anda dapat mempublikasikan harga di mana saja di situs Anda menggunakan shortcode.

9. SlideDeck

SlideDeck memungkinkan Anda untuk membuat slideshow dan disesuaikan yang ditampilkan dalam slider konten di situs WordPress Anda. Setiap slide dapat diisi dengan teks, gambar, video, dan media sosial feed.

Konten yang didukung termasuk Twitter feed, YouTube, Pinterest, Flickr dan banyak lagi. Slide disajikan melalui sistem template, disebut oleh SlideDeck sebagai “zoom”, yang dapat dikonfigurasi untuk menyesuaikan desain situs Anda. Versi premium dari plugin menambahkan lebih zoom, tetapi versi gratis tidak memungkinkan Anda untuk mengembangkan sendiri.

Baca : Cara Memasang Slideshow di WordPress

10. HTML5 jQuery Audio Player

Sebuah plugin WordPress brilian untuk menciptakan audio player disesuaikan yang duduk dalam situs Anda, ini mendukung beberapa atau satu lagu, lengkap dengan playlist dan dimasukkan ke dalam konten standar dengan sistem shortcode.

Berdasarkan HTML5, ia bekerja di semua browser modern. Versi Lite adalah gratis, dan ada juga versi pro dengan fitur tambahan.

11. JetPack

JetPack membawa beberapa fungsi dari WordPress host blog untuk instalasi WordPress self-hosted.

Fitur yang luas dan beragam dan termasuk statistik Cloud Hosted untuk situs Anda, email berlangganan ke situs Anda, layanan pemendek URL built-in, komentar berbasih jaringan sosial, inline pemeriksa ejaan dan tata bahasa dan sistem galeri.

12. NextGen Gallery

NextGen Gallery adalah salah satu plugin WordPress yang paling kaya fitur untuk membuat galeri foto, dan membuat favorit galery photo pribadi kita.

Plugin ini menawarkan banyak fleksibilitas dalam menciptakan konten galeri, termasuk kemampuan untuk watermark gambar, membuat slideshow, mengatur konten ke album dan menggunakan tema yang berbeda untuk tampilan gambar Anda. Anda dapat memilih dari versi gratis dan pro plugin.

13. WP e-Commerce

WP e-Commerce bisa merubah situs WordPress Anda menjadi toko / e-commerce dengan fitur lengkap, lengkap dengan built-in koneksi ke (dan integrasi dengan) banyak Service Provider Pembayaran utama.

Sistem ini memungkinkan Anda untuk meng-upload produk ke dalam kategori yang berbeda dan menawarkan pelanggan sebuah sistem shopping cart. Plugin ini juga menangani perhitungan pengiriman, pembayaran dan menangkap semua konfirmasi email yang terkait dengan membeli dan menjual di web.

Plugin ini gratis, dan sementara Anda dapat membeli upgrade tambahan untuk sistem, itu open source seperti WordPress sehingga sangat mungkin untuk memperluas fungsi plugins itu sendiri.

14. BuddyPress

BuddyPress adalah sebuah platform media sosial. Membangun di atas sistem WordPress, memungkinkan Anda untuk mendaftar, memelihara daftar teman, @pesan pengguna lain, menciptakan kelompok kepentingan umum dan menjadi tuan rumah forum Anda sendiri.

BuddyPress sendiri juga extensible, yang memungkinkan Anda untuk lebih memperluas fungsi untuk memasukkan meng-upload dokumen, integrasi dengan lainnya stream media sosial, membuat website keanggotaan-satunya dan masih banyak lagi.

Jika Anda sedang mencari sistem user-led atau berbasis proyek yang mendorong kolaborasi dan interaksi antara pengunjung ke situs Anda, BuddyPress adalah salah satu solusi ideal, jika tidak, plugin ini WordPress terbaik untuk jaringan sosial.

15. Vimeography

Jika Anda seorang pembuat film atau seseorang yang menangani video secara teratur. Pengguna Vimeo dapat memanfaatkan plugin Vimeography WordPress untuk membuat dan menampilkan galeri konten video fantastis – semua berorientasi dan menampilkan dengan baik dalam situs WordPress Anda. Beberapa galeri konten dapat dibuat, dan dimasukkan ke dalam posting atau halaman menggunakan standar sistem shortcode WordPress.

Vimeography ini bisa dibilang plugin WordPress terbaik untuk video, meskipun catatan bahwa hanya mendukung konten dari Vimeo. Dan itu tidak mungkin berubah segera karena pengembang percaya Vimeo adalah platform terbaik untuk menampilkan konten portofolio berkualitas (yaitu tanpa iklan atau merek platform yang tidak perlu).

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Gan bisa minta tolong tutorial yang membahas tentang NextGen Gallery ? Thanks Ya Gan

  • terimakasih telah berbagi informasi yg bermanfaat

  • Maaf gan numpang nanya tau plugin topup ga ?
    yang pas kita buka website nampilin javascript gitu ..
    thanks to share

  • Maap gan, mau tanya. Ada gak ya plugin wordpress untuk video self host? maksudnya video-video kita gak disimpen di youtube tapi di hosting kita?
    makasih sebelumnya.

  • permisi gan mau nanya.. pluggin untuk sosial media yang anti mainstream itu seperti apa aja ya ? yang gak hanya di satu tempat saja

  • ikut nyimak om

Must Read...!
10 Frameworks untuk Membuat Web Mobile Application

Bagi banyak pengembang web, yang mungkin hanya akrab dengan HTML, CSS, dan JavaScript, mengembangkan...

10 Plugins Ajax WordPress Terbaik Gratis

WordPress telah menjadi bagian perangkat lunak yang benar-benar powerfull, bukan semata-mata platform untuk blogging...

Close